Baca artikel Duniaku lainnya di IDN App
Install

Mau Mainin Underlord Dota 2? Kamu Wajib Tahu Beberapa Hal Ini!

Mau Mainin Underlord Dota 2? Kamu Wajib Tahu Beberapa Hal Ini!
Share Article

Vrogros sang <a rel=Underlord. Sumber: pcgamer.com" width="800" height="434"/>

pcgamer.com

Pada hari ini, Vrogros sang Underlord Dota 2 akhirnya dirilis dan dapat dimainkan secara umum. Bagi kamu yang tak kenal dengan hero ini, dulu ia ada di DotA Warcraft dengan nama Azgalor sang Pit-Lord. Tapi bagi beberapa dari kamu yang baru main di zaman Dota 2 baiknya kamu kenalan dulu dengan skillset miliknya

Firestorm (Q)

underlorddota2 ss 1

dota2.gamepedia

Memanggil badai meteor untuk memberi

damage

kepada unit musuh di area, membakarnya pada durasi waktu tertentu dan memberi tambahan

damage over time

.

Pit of Malice (W)

underlorddota2 ss 2

dota2.gamepedia

Vrogros membuat lubang kematian dengan sihirnya di lokasi yang ditargetkan. Setiap unit musuh yang masuk ke dalam lubang tersebut tak dapat bergerak dalam durasi tertentu dan menerima

damage

. Setiap unit musuh hanya dapat menerima dampak

pit of malice

sebanyak satu kali.

Atrophy Aura (W/Pasif)

underlorddota2 ss 3

dota2.gamepedia

Unit musuh yang ada di dekat Vrogros jadi melemah dan kehilangan sebagian basis

damage

miliknya. Jika unit musuh mati di dalam aura ini, Underlord akan mendapat bonus damage.

Dark Rift (R)

underlorddota2 ss 4

dota2.gamepedia

Membuka celah kegelapan yang hanya dapat ditargetkan ke unit sekutu. Setelah jeda singkat, Underlord dan semua unit sekutu yang ada di dekat Vrogros akan diteleportasikan ke lokasi unit.

Dark Rift

dapat di-

cancel

kapanpun ketika sedang di

cast

. Jika skill di-

cancel

atau unit sekutu mati sebelum

Dark Rift

 berhasil aktif, maka

spell

akan menjadi

cooldown

.

  1. Lanjut ke Halaman 2 Untuk Tips Memainkan Underlord!

    Sudah tahu kan apa saja 

    skillset

     Vrogros the Underlord? Hal berikutnya yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana sih cara memainkan Underlord Dota 2? Baiknya ia dimainkan pada role apa? Item build-nya bagaimana? Yuk kita diskusikan di sini.

  2. Apakah Underlord Seorang Hero Carry?

    underlorddota2 ss 5

    youtube.com">

    Hero

    carry

    identik dengan

    damage

    right-click

    yang besar, diiringi dengan

    attack speed

    yang cepat. Sayangnya Underlord punya damage yang tak terlalu besar dan

    attack speed

    yang tak begitu cepat. Pada level 1 ia punya

    damage

     37-43 dengan

    base attack time

    1,7 detik. Secara lebih sederhnana ia melakukan satu kali serangan setiap 1,7 detik dengan damage rata-rata sekitar 40.

  3. Baiknya Underlord Dimainkan Pada Role Apa?

    underlorddota2 ss 6 - Copy

    pcgamer.com

    Melihat dari skillset miliknya, Underlord terlihat cocok mengisi posisi Offlaner atau Support. Mengapa Offlaner dan Support? Sebab Underlord lebih mengandalkan spell dibanding right-click attack dalam pertarungan. 

     Dengan a

    rea damage dan area disable dari

    spell

     miliknya ia bisa bertarung meski hanya memiliki item yang minim. 

    Jika ia menjadi offlane dan cepat mendapatkan level 6, skill ultimate, Dark Rift, bisa digunakan untuk surprise gank atau rat tower dan memberi momentum pertarungan yang baik untuk tim

    .

  4. Bagaimana Skill Build Underlord?

    underlorddota2 ss 7

    youtube.com">

    Di awal permainan, skill

    Firestorm

    (Q) atau

    Pit of Malice

    (W) selalu jadi prioritas. Jika kamu merasa tim sudah punya cukup

    disable

    , kamu bisa maksimalkan

    Firestorm

    (Q) terlebih dahulu. Tetapi bila kamu merasa tim punya banyak

    damage dealer

    namun minim

    disabler

    , kamu bisa maksimalkan

    Pit of Malice

    (W) sebagai alternatif. Dark Rift (R) tetap dinaikkan seperti biasa, yaitu pada level 6, 11 dan 16, sementara Atrophy Aura bisa kamu maksimalkan belakangan.

  5. Item Build Apa yang Bagus Untuk Underlord?

    underlorddota2 ss 8

    themittani.com

    Soul Ring

    dan

    Urn of Shadow

    bisa jadi item permulaan yang baik. Item aura seperti Drum of Endurance atau Vladimir Offerings bisa jadi opsi untuk memberi buff kepada rekan tim. Untuk pemilihan sepatu, kamu bisa gunakan

    Power Treads

    untuk tambahan attack speed dan

    stats

    , atau

    Phase Boots

    untuk tambahan

    movespeed

    dan

    damage

    .

    Arcane Boots

    juga bisa jadi alternatif menambah

    mana pool

    Underlord dan bisa cast spell lebih banyak.

    Memasuki pertengahan permainan,

    Blink Dagger

    bisa jadi

    core item

    pertama untuk dibeli, apabila kamu ingin jadi

    initiator

    . Untuk

    core item

    selanjutnya kamu bisa pilih-pilih menyesuaikan keadaan. Jika ingin jadi

    pusher

    Necromonicom

    sangat bermanfaat dan bersinergi dengan

    Dark Rift

    . Item-item

    supportive

    seperti

    Mekansm

    juga bisa membantu, apalagi jika dilanjut jadi

    Guardian Greaves

    .

    Shiva’s Guard

    juga bisa jadi pilihan, supaya kamu jadi makin

    tanky

    juga membantu memberi

    Area

    slow

    dan

    damage

    kepada lawan. Mungkin kurang lebihnya kamu bisa mengacu ke item build Centaur Warrunner untuk referensi item build Underlord.

    build

    Underlord

    Pertama kali dipublikasikan di duniagames

Share Article
Editorial Team

Related Articles

See More