Baca artikel Duniaku lainnya di IDN App
Install

Begini Serunya Point Blank National Championship 2016!

Begini Serunya Point Blank National Championship 2016!
Share Article

Tim Guardian Force jadi juara <a rel=PBNC 2016! Bawa pulang Rp500 juta dan kesempatan mewakili Indonesia di PBIC 2016." width="800" height="450"/>

Selesai sudah kompetisi Point Blank terbesar di Indonesia yaitu Point Blank National Championship 2016 atau PBNC 2016. Perhelatan yang diadakan pada tanggal 3-4 September 2016 kemarin di Grand Ballroom Pullman Hotel, Central Park, Jakarta, berlangsung sangat meriah.

Tak hanya pertandingan dari tim Point Blank profesional asal Indonesia saja, tetap juga dimeriahkan dengan kehadiran

booth-booth

dari para sponsor, hiburan

dance

, berbagai hadiah untuk pengunjung, pertandingan dari para

ladies trooper

dalam Point Blank Ladies Competition, dan penampilan dari JKT48 sebagai penutupan acara.

  1. Hari Pertama - Grup Stage PBNC dan Playoff PBLC

    pbnc ss 1

    Hari pertama dimulai dengan pertandingan

    group stage

    dari 16 tim Point Blank dari seluruh Indonesia. Pertandingan tersebut dilakukan dalam format

    best of 1

    untuk memperebutkan posisi di babak

    playoff

    dalam format pertandingan

    double elimination

    .

    Dari pertandingan

    group stage

    tim N1CS Kamikaze, Guardian Force, S2W MOB, dan Epic 186 berhasil lolos menempati posisi di

    upper bracket

    . Sementara tim One More GIS, RF7WR9, Peci OvGODS, dan Endeavour 389, harus puas lolos babak

    playoff

    di posisi

    lower bracket

    .

    PBNC ss 2

    booth intel VR

    Sementara itu dari pertandingan Point Blank Ladies Championship, ada 4 tim yang langsung berdanding dalam fase

    playoff

    . Empat tim tersebut adalah tim Female Fighters, Galaxy Sades, BAINe dan tim Aretha_MOB. Dari pertandingan tersebut, tim Female Fighters dan Galaxy Sades berhasil lolos ke babak final PBLC 2016.

    pbnc ss 4

  2. Hari Kedua - Grand Final PBNC dan PBLC

    pbnc ss 6

    Memasuki hari kedua, atmosfir Grand Ballroom Hotel Pullman jadi semakin panas. Hal ini mengingat baik pertandingan PBNC atau PBLC sudah hampir mencapai titik akhirnya. Dari pertandingan PBLC membertemukan dua tim yang sudah menjadi rival sejak lama, yaitu tim Female Fighters dengan tim Galaxy Sades.

    Pertandingan yang dilakukan dalam seri

    best of 3

    berlangsung sengit, diawali dengan tim Galaxy Sades memenangkan ronde pertama dengan solid. Namun tim Female Fighters menunjukkan kualitasnya sebagai tim juara dengan membalikkan keadaan dan berhasil memenangkan pertandingan kedua juga ketiga. Tim Female Fighters pun akhirnya keluar sebagai juara PBLC 2016.

    pbnc ss 7

    PROFIL TIM FEMALE FIGHTERS

    SUPPORT: Rizki "MOCCA" HapsariSUPPORT: Maria "CYRUS" RasandyLEADER: Gabriella "JENOVA" KasharaPOINTMAN: Diana "SEZ" PurnamasariPOINTMAN: Zulfa "Shiny" Badjeber

    Sementara dari Grand Final PBNC juga berlangsung tak kalah seru. Setelah beberapa pertandingan sengit, pada akhirnya mempertemukan dua tim yang juga jadi rival sejak lama, yaitu tim Guardian Force Jakarta dengan tim N1CS Kamikaze Surabaya. N1CS Kamikaze tampil solid pada babak pertama di map

    Midtown

    dan berhasil babat habis Guardian Force.

    pbnc ss 8

    Pada babak kedua map yang digunakan adalah map

    Luxville

    yang jadi favorit para

    troopers

    . Memasuki babak kedua ini tim N1CS Kamikaze berhasil

    leading

     awal permainan meski sedikit keteter. Alhasil ronde pertama dari pertandingan keuda berakhir dengan skor 5 - 4. Melihat keadaan tersebut tim Guardian Force langsung mengambil alih tempo permainan dan memaksa N1CS Kamikaze sampai ke ronde ekstra. Pada akhirnya N1CS Kamikaze tak mampu lagi membendung tekanan dari tim GF, sehingga tim GF berhasil merebut kemenangan di map

    Luxville

    .

    garena.jpg" alt="pbnc ss 9" width="800" height="600"/>

    Masuk di babak penentuan, map yang digunakan adalah map

    Stormtube

    yang jadi map favorit tim Guardian Force terutama untuk sang

    point-man

    yaitu Armario “

    Talent

    ” Falentino. Alhasil

    Talent

     langsung saja menggunakan senjata laras panjang untuk mendominasi permainan.

    pbnc ss 10

    Sekitar tiga ronde pada map Stormtube diselesaikan dengan dua sampai tiga

    kill

    berasal dari sang

    point-man

    tim Guardian Force, Talent, sehingga hal ini langsung membuat N1CS Kamikaze jadi gentar. Meski tim N1CS Kamikaze memberi perlawanan yang cukup berarti di ronde-ronde berikutnya dan berkali-kali mencoba untuk bangkit, namun akhirnya mereka tidak berhasil menahan tim GF. Tim Guardian Force pun keluar sebagai juara PBNC 2016.

    pbnc ss 5

    PROFIL TIM GUARDIAN FORCES

    MANAGER: Tommy Switanto

    SUPPORT: Azmi Kamil "MYSTIQUE" AbdullahPOINTMAN: Armario "Talent" FalentinoRUSHER: Muhammad Ilham "trust" RidhoLEADER: Beny "SUNNY" SusantoSUPPORT: Michael "SEVERINE" Winata

    Keseruan 2 hari main event PBNC 2016 lalu ditutup dengan penampilan dari JKT48 yang berhasil membuat para penonton histeris. Penampilan JKT48 berhasil memberi kenangan manis kepada para penonton, berkat keseruan pertandingan yang bertensi tinggi yang lalu ditutup dengan JKT48 yang tampil imut namun tetap penuh energi.

    pbnc ss 11

    pbnc ss 12

    pbnc ss 13

    pbnc ss 13

Share Article
Editorial Team

Related Articles

See More