Belum juga kabar tersebut teruji kebenarannya, judul yang sama juga muncul di tengah badan rating Amerika ESRB. X-COM Enemy Unknown Plus jelas disebutkan bakal dirilis untuk PS Vita, dan sudah mendapatkan patokan rading M alias Mature atau untuk gamer berusia dewasa. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari Firaxis Games perihal kabar ini. Namun dengan dua badan rating resmi memiliki database-nya, setidaknya itu cukup meyakinkan kita jika X-COM Enemy Unknown memang sedang dipersiapkan untuk handheld Sony.[read_more id="146396"]XCOM Enemy Unknown pertama kali dirilis untuk PC dan konsol Oktober 2012 lalu, kemudian menyusul versi iOS-nya lebih awal hadir pada 20 Juni 2013. XCOM: Enemy Unknown menjadi reboot yang dilakukan Firaxis Games untuk game strategi XCOM pertama yang eksis dari tahun 1990. Untuk versi modern ini, mekanisnya sedikit berbeda, karena menggabungkan pertarungan turn-based, taktik pengaturan unit, dan juga perkembangan karakter ala role-playing game dalam sebuah setting fiksi ilmiah. Kamu berperan sebagai seorang komandan yang membangun pasukan untuk melawan invasi alien. Sekilas plot ceritanya memang generik, namun mekanis permainannya yang memorable, apalagi dengan adanya kematian permanen unit karakter selama bertarung, membuat kita jadi semakin berhati-hati, apalai jika karakter sudah naik level, diperkuat dengan banyak skill dan equipment, yang ternyata ujung-ujungnya ketika tewas, tidak bisa dibangkitkan lagi.
Iklan - Scroll untuk Melanjutkan
XCOM Enemy Unknown Plus Kembali Muncul, Semakin Jelas untuk PS Vita!

Editorial Team
EditorDoni
Related Article
Review Project Motor Racing: Punya Potensi Tapi Masih Harus Dipoles09 Dec 2025, 15:24 WIB
Resep Bubur Sapi Kacang Merah untuk MPASI, Kaya Zat Besi02 Dec 2025, 13:56 WIB
SUSAH! Tapi Kok Nagih? Review Sekiro: Shadows Die Twice!20 Nov 2025, 14:45 WIB
Review Shadow Labyrinth: Pac-Man Metroidvania dengan Jiwa Gelap 19 Nov 2025, 14:34 WIB
Gini Lho Cara Gampang Mendapatkan Diamonds Mobile Legends Secara Cuma-Cuma!18 Sep 2025, 13:57 WIB
Artikel 216 Sep 2025, 13:32 WIB
Meizu04 Sep 2025, 09:24 WIB
artikel OnePlus04 Sep 2025, 09:21 WIB
Artikel scenario 4 create 31 Aug 2025, 00:00 WIB
artikel scenario 6 edit non scheduled21 Aug 2025, 09:51 WIB
Artikel test baca juga 20 Mar 2025, 17:34 WIB
Review Need for Speed Heat: Seharusnya Diberi Nama Underground 3!24 Jul 2024, 17:10 WIB
Review The Outer Worlds: Penerus Sejati Fallout New Vegas!24 Jul 2024, 16:09 WIB
Review GRID: Balapan, Balapan, Balapan!24 Jul 2024, 16:05 WIB
Review Star Wars Jedi Fallen Order: Akhirnya, Game Star Wars yang Oke!24 Jul 2024, 12:05 WIB
Review Catherine: Full Body - Catherine Hadir di PS4!24 Jul 2024, 09:02 WIB
Artikel umum status draft19 Feb 2024, 07:00 WIB
Ini Dia Daftar Pemenang Indonesia Gaming Award 2019 di EXGCon! 30 Oct 2023, 17:00 WIB
GGWP Sutomo Juarai COD Mobile Major Series di EXGCon 2019!30 Oct 2023, 17:00 WIB