Dalam event Anime Festival Asia Singapura 2015 yang diadakan pada tanggal 27 sampai dengan 29 November 2015, turut hadir pula seiyuu Maaya Uchida sebagai salah satu seiyuu yang akan turut tampil dalam konser P's Live yang diadakan pada tanggal 28 November. Di sela-sela jadwalnya yang padat, Maaya Uchida atau yang akrab dipanggil Mayayan menyempatkan diri berbincang-bincang sejenak dengan tim Q: Peran apa yang menurut kamu paling menantang dan ingin kamu mainkan?Maaya Uchida: Salah satu sisi menarik dari pekerjaan sebagai seiyuu adalah mampu memerankan berbagai karakter yang berbeda. Namun saya belum pernah memainkan karakter pria sebelumnya. Hal tersebut sangat jarang, namun saya ingin mencobanya suatu hari nanti.Q: Kamu juga berperan dalam tokusatsu Akibaranger sebagai Hakase Hiroyo. Bagaimana rasanya akting dan tidak hanya menggunakan suara saja?Maaya Uchida: Sebelum ambil bagian dalam Akibaranger, saya tidak pernah berpikir bagaimana saya harus mengeluarkan suara saya ketika akting. Dalam lokasi syuting, saya harus berteriak seperti berbicara dengan orang lain di ruangan yang berbeda. Namun pada saat rekaman sebagai seiyuu, karena posisi mic yang dekat, saya hanya perlu berbicara dengan mic tersebut. Dalam akting, saya juga harus menggunakan seluruh gerak tubuh saya, tidak hanya suara saja.Q: Dalam Idolm@ster, Ranko sebenarnya diberikan lagu dengan tema horor, namun karena Ranko tidak bisa tahan dengan horor, temanya akhirnya diganti menjadi fallen angel. Apakah hal ini sering terjadi dalam proses rekaman?Maaya Uchida: Dalam Idolm@ster, produser, sutradara, dan seiyuu memiliki opini yang kuat. Jika merasa ada kalimat yang harus diganti, maka perubahan pun dilakukan. Kasus seperti Ranko juga bisa saja terjadi di dunia nyata.Q: Bagaimana rasanya menghabiskan waktu bersama dengan seiyuu Idolm@ster yang lain?Maaya Uchida: Rasanya seperti sekolah khusus perempuan, di mana ketika melakukan rekaman kita bebas berjalan tanpa alas kaki. Makanan lezat juga selalu tersedia, dan kita selalu menghabiskan waktu dengan makan dan ngobrol ketika waktu istirahat. Tahun lalu juga ada sesi rekaman ketika sedang Natal, dan saat itu diadakan pesta kecil dengan kue dan juga fried chicken, di sana kami berbincang-bincang untuk menjadi lebih baik di musim berikutnya. Rasanya seperti sebuah aktivitas klub.Q: Terakhir, apa yang kamu nantikan dari penampilan pertamamu di luar negeri ini?Maaya Uchida: Souvenir! Saya ingin membeli oleh-oleh untuk kakek saya namun yang tidak terlalu manis. Ada yang bisa memberikan rekomendasi?Salah satu media yang hadir pun menjawab bak kwa, salah satu makanan khas Singapura. Maaya Uchida juga baru saja merilis albumnya yang berjudul PENKI di Jepang.
Iklan - Scroll untuk Melanjutkan
Maaya Uchida: Merasa Senang Perankan Karakter Chuunibyou!

Editorial Team
EditorElvira Maris Chandra
Related Article
Jam Berapa Pendaftaran SNBP 2026 Dibuka? Simak Timelinenya di Sini13 Feb 2026, 15:12 WIB
Inilah 2 Teori yang Menjelaskan Kenapa Patrick Bodoh28 Aug 2025, 13:57 WIB
Nostalgia Review Eiffel I’m in Love: Perjalanan Melelahkan Adit dan Tita05 Aug 2025, 14:43 WIB
Kompetisi Komik Legend Kembali! Ikuti Ragnarok One-Shot Challenge!22 Jul 2025, 00:00 WIB
Bikin Ngiri! Inilah Daftar Pasangan Beda Ras yang Paling Mesra!07 Jul 2025, 10:55 WIB
Artikel test duniaku masuk rss 11 Apr 2025, 14:34 WIB
MEMBARA! Ini Dia 7 Ninja Elemen Api Terbaik Naruto dan Boruto!19 Jan 2024, 07:00 WIB
Banyak yang Keren! Ini Galeri Cosplay Shopee Indonesia Comic Con 2019!30 Oct 2023, 17:00 WIB
Siapa yang Pernah Mengalahkan Kaido? Ini 7 Kemungkinan Tersangkanya!30 Oct 2023, 17:00 WIB
Review Toys: McFarlane Doom Slayer, Figure sang Pembunuh Iblis!02 Oct 2023, 00:17 WIB
IMS 2020: Ini Fakta Manoj Punjabi, Veteran Produksi Film Indonesia!01 Oct 2023, 13:06 WIB
Mice Cartoon dan GHOSTY's COMIC Berkolaborasi dengan Teh Gelas!01 Oct 2023, 12:29 WIB
Qui deserunt non rep.01 Oct 2023, 06:10 WIB
Vandaria Newsletter #8 : Kisah Para Legenda, Membedah Tokoh-tokoh Mahadewa21 Jun 2023, 07:00 WIB
RDJ Berkomentar Tentang Kembalinya Iron Man di MCU! Apa Mungkin?20 Jan 2022, 16:00 WIB
Peniru Teknik, Inilah 5 Senjata Favorit Taskmaster di Komik Marvel!14 Jan 2020, 21:00 WIB
Sempat Bisa Diakses, IndiHome Tegaskan Belum Kerja Sama dengan Netflix14 Jan 2020, 18:15 WIB
IMS 2020: Founder Onic Esports, ini Profil Rob Clinton Kardinal14 Jan 2020, 02:30 WIB
IMS 2020: Hera Laxmi Devi Septiani akan Ngobrol Soal Dunia Streaming!14 Jan 2020, 02:00 WIB
IMS 2020: Rilis Berbagai Judul Esports, Kenali Hans Saleh dan Garena!14 Jan 2020, 01:15 WIB